Tags

, , , ,

Mungkin berita ini udah ‘outdate’😀, tapi saya yakin beberapa dari kalian belom tahu kan? hahaha…

Langsung aja, TNI AL akhirnya memperkuat jajaran KRI mereka dengan 4 kapal jenis Korvet kelas Sigma yang dibuat di galangan kapal Royal Schelde, Vlissingen, Belanda sejak Agustus 2004 hingga tahun 2007. TNI AL emang sangat perlu sekali untuk melakukan peremajaan kapal perangnya, masa kapal perang buatan Jerman Barat (tahun 80an) masih dipake juga ><.

Korvet ini berteknologi mutakhir, stealth😀. Yah, meskipun hanya dari kelas Korvet tapi kekuatan tempurnya cukup menakutkan, kabar terbaru keempat Sigma TNI AL udah dipasang rudal Yakhont….selain itu korvet ini juga punya helipad untuk operasi anti kapal selam. Selain untuk operasi anti kapal selam, fungsi utama Sigma di Indonesia adalah untuk patroli maritim buat jaga ZEE kita, biar ga kalah gahar sama tetangga😀.

Akhir-akhir ini muncul juga desas desus kalo TNI AL akan diperkuat dengan kapal selam dari negeri Om Beruang, tapi yah masih kabar burung atau emang rahasia intelijen negara sih, kita hanya berharap negara kita tidak dipandang sebelah mata, karena kita adalah Macan Asia!