Tags

, , ,

Hoi lads, ngisi waktu senggang di minggu UTS, kepikiran buat nulis sesuatu….

Sedikit cerita tentang genre musik favorit saya, yang orang bilang “jadul” atau “tua”. Kenapa kok bisa kecantol sama genre musik jaman orang tua atau bahkan kakek nenek kita dulu😀.

Coba flashback, cuci otak, inget inget kapan mulai kecantol sama musik “jadul”, dapet juga kejadian yang jadi pemicunya. Dulu waktu pertama dapet komputer, di hard disknya ada folder musik. Nah, saya liat liat isinya…dan ketemu folder “oldies”, ini apaan sih? dengan rasa ingin tahu anak SD yang tinggi dan menggebu gebu langsung klik kiri buka folder, cobain denger lagunya satu satu, inget betul dulu yang pertama kali didenger itu lagu Everly Brothers yang judulnya All I Have To Do Is Dream xD. Langsung nancep di otak itu nada nada “jadul”.

Hobi denger musik “jadul” akhirnya kebawa sampe kuliah, yang namanya playlist lagu di HP, sejak SMA pasti dikatain terus sama temen “lagu apaan nih?”, “perasaan pernah denger, lagu bapak saya ini mah!”, “kok aneh sih lagunya?”, dan bla bla bla bla bla bla…….ya mau gimana lagi, emang udah kecantol cuy! susah lepasnya😛.

Dari yang awalnya lagu lagu nostalgia jaman baheula (rata rata lagu Evergreen yang biasa dijual di toko CD), saya mulai cari cari lagu dari Indonesia dan musisi dari luar negeri, mau yang udah aslinya dari tahun 1950an-1980an sampe musisi jaman sekarang yang karya karyanya mengandung unsur retro macam Naif & White Shoes, pasti dijabanin.

Memang melodi “jadul” itu indah, cocok buat dijadiin denger dengeran abis UTS COA yang berdarah-darah.