Tags

, , ,

Entah kenapa akhir akhir ini demen banget sama lagu lagunya Ismail Marzuki. Kalo ga salah nebak, penyebabnya gara gara denger radio wartajazz muter lagu kopral jono versi piano trio. Langsung ngacir ke perpustakaan Google dan ketemulah nama Nial Djuliarso album “The Jazz Soul of Ismail Marzuki”. Isinya lagu lagu Ismail Marzuki yang diaransemen ulang sama bang Nial. Keren lah!

Niat pertama sih mau download😛, tapi berhubung susah dicari dan agak malas rasanya plus inget kata kata temen saya si Yoga :

kalo emang suka sama musisinya, kita harus hargai karya mereka!

Yaudah, makin nambah persentase semangat buat nyari CD originalnya bang Nial Djuliarso. Dimulai dari belajar di perpustakaan Google tempat mana aja yang jual. Ada sih yang jual CDnya secara online, tapi mahalskoy! Berpalinglah saya nyari ke toko CD di Bandung. Dan akhirnya setelah dua minggu (nyarinya sih dua hari doang) waktu yang dihabiskan, dapet juga CDnya di Disc Tarra Dago yang satu gedung sama Pizza Hut itu. Harganya ngures dompet juga T_T

Pulang, nyala laptop, masukin CD, burn ke harddisk biar ga capek optiknya baca, klik foobar, langsung mainkan. Dan benar benar luar biasa karyanya! Kopral Jono, Aryati, Rayuan Pulau Kelapa, dan kawan kawan, MANTAP!

Dari situ saya ubek ubek lagi perpustakaan lain yang namanya Youtube. Nyari lagu lagu Ismail Marzuki…….dan dapatlah Bonita & The Hus Band. Ada video dari mereka yang benar benar pas di otak kanan kiri tengah depan belakang saya, Juwita Malam. BENAR BENAR MERACUNI SAYA! SANGAT BERBISA!

Dan waktu pun berjalan, dapet referensi lagi dari temen saya Topik & Yoga, seorang nona bernama (sebut saja) nona Gita yang udah terkenal di perpustakaan Youtube, dia juga nge-cover lagu Juwita Malam. Yang ini bikin meleleh😀

 

Ga ada salahnya sob dengerin lagu lagu Ismail Marzuki dan seangkatannya, wajib tau malah kalo saya pribadi. Jangan takut dibilang tua sob!

Stay Skoy & Howay!