Tags

,

Breakfast in The Rain, gabungan dari judul dua film lawas yang baru saya tonton pas lagi KP.

Breakfast at Tiffany’s + Singing In The Rain

Yang pertama bakal dibahas itu Breakfast at Tiffany’s. Kenapa tiba tiba mau nonton film ini? -> Audrey Hepburn! Udah banyak rekomendasi dari temen dan keluarga yang bilang kalo mau liat pemain film lawas yang cihui itu nonton filmnya Audrey Hepburn (yang utama buat saya sih tetep Grace Kelly😀 ). Film ini ceritanya seputar seorang gadis yang ga jelas asal usulnya, Holly Golightly (Audrey Hepburn). Dia tinggal di New York dan suka banget sama kehidupan ala sosialita disana. Intinya dia ketemu sama Paul Varjak (George Peppard), temen seapartemen yang nanti bakal jadi kekasihnya. Holly ini bisa dibilang nona matre, selalu ngincer om om kaya buat dipelorotin dollarnya, sampe dia ketemu si Paul seorang penulis buku. Kehidupan Holly pun lambat laun berubah semenjak ketemu Paul.

Kenapa judulnya Breakfast at Tiffany’s? Tiffany’s itu kayaknya sih toko perhiasan yang terkenal di New York, dan adegan awal dari film ini ya si Holly lagi makan pagi sambil liatin perhiasan di etalase Tiffany’s. Yang bikin film ini berkesan itu ada pas ending, di dalem taksi waktu Holly mau berangkat ke Brazil. Nonton sendiri deh filmnya, ntar spoiler ga seru jadinya =D

PS : Bagi yang suka Moon River, Audrey Hepburn nyanyiin lagu ini lho di pinggir jendela.

—————————————–

Lanjut kita hujan hujanan di Singing In The Rain! Film musikal, mengangkat era Broadway yang glamour dan penuh politik antar pemain film dan selingan komedi yang cukup segar, ga bikin crispy kok. Lakon utama, Don Lockwood (Gene Kelly) yang jadi aktor nomor satu di Hollywood. Cosmo Brown (Donald O’Connor) yang jadi temen Don merintis karir di dunia hiburan. Lina Lamont (Jean Hagen) yang jadi aktris pasangan ‘buatan’ Don Lockwood, dengan suara yang ancur parah. Dan Kathy Selden (Debbie Reynolds) yang jadi aktris bertalenta tapi kenyataannya beda.

Namanya juga film musikal, pasti banyak adegan nyanyi dan dansa. Semua aktor & aktris di film ini emang bener bener dansa dan nyanyi, ga lip sing.  Singing In The Rain adalah sebuah lagu dari tahun 1929 (wow lawaskoyyy!), dibawain di film ini sama Don Lockwood abis nganter Kathy Selden ke rumahnya, dan Don nyanyi nyanyi di trotoar, lompat lompat, manjat tiang lampu sampe diliatin polisi. Ekspresi kebahagiaan seorang pria saya rasa😀 .

Film ini juga mengkisahkan adanya transformasi dunia perfilman, dari film bisu ke film yang ada suaranya. Nah, transformasi itu menuntut aktor dan aktris untuk ‘bersuara’. Tuntutan ini jatuh ke Don Lockwood dan Lina Lamont yang jadi best couple di film bisu mereka sebelumnya. Don suaranya ga masalah, si Lina suaranya ampun dah! Dan buat ngakalin biar suara Lina ketutup, maka teknologi dubbing pun diterapkan. Jadi aja Kathy yang ngecover suara Lina di film ‘bersuara’ The Dancing Cavalier. Sama kayak Breakfast at Tiffany’s, bagian ending emang paling seru di Singing In The Rain, komedi!

Bagi kawan kawan pecinta film lawas seperti saya, ga boleh melewatkan dua film diatas. Empat jempol buat keduanya karena bener bener MASTERPIECE!

Skoy!