Tags

,

Phoey! proses registrasi semester tujuh hampir selesai juga. Registrasi yang selama saya kuliah di Kampus Biru ini, emang registrasi paling penuh masalah dan konspirasi (sementara lho ya, ga tau semester 8 ntar gimana :D). Kok bisa gitu? karena di kampus lagi ada perpindahan kurikulum dari 2008 ke 2012, dan kami kami ini sebagai mahasiswa yang lagi di batas akhir proses belajar ikut kena gelombang pasang perpindahan kurikulum itu. Banyak banget aturan baru, syarat prasayarat baru, kuota mata kuliah penuh, tuker tukeran bahkan ada yang jualan mata kuliah!, sampe revisi revisi yang selalu muncul sampe D Day minus 1 hari ini. Seru lah, kayak nonton Band of Brothers / The Pacific. Saya sempet kena gelombang kebingungan karena ada aturan pengambilan 3 mata kuliah pilihan yang harus dalam 1 Kelompok Keahlian, nantinya jadi dasar buat ambil Tugas Akhir.

Sempet bingung mau ambil KK SIDE / TELE, sempet cetak KSM dan akhirnya direset lagi ke dosen wali. Dan bersyukur banget dosen wali IF 33 06, Pak Endro selalu terbuka menerima mahasiswanya yang kebingungan, makasih banyak pak! sempet 3 kali konsultasi ke beliau. Keputusan akhirnya jatuh ke TELE, merelakan SPPK yang katanya bakal belajar sejarah sejarah dunia + konspirasinya. Tapi ga masalah sob, ikut aja kelasnya jadi hantu juga bisa. Pesan moral yang kita dapat dari lika liku registrasi ini, asik! jangan terlalu kepengaruh suara suara dari luar dan rajin kontak dosen wali buat konsultasi.

That’s all folks! tetep tabah sampai akhir…