Tags

, , ,

-partone-

Akhirnya ketemu lagi sama Liga IF 2012, katanya sih even internal terbesar di Fakultas Informatika IT Telkom. Antar kelas saling beradu di 4 cabang olahraga dan olahotak, basket-badminton-catur-dan FUTSAL. Hari ini, 9 Oktober 2012..Intrinsix (IF-33-06) terjun di dua cabang yaitu basket putra dan futsal.

Buat basket putra, kita ketemu sama angkatan 2010, IF-34-03. Yang main ada Rahmat, Bdul, Asa, Micko, Topik, dan Pocit yang tidak kribo lagi. Diawali di jam 15:00 lewat banyak, pertandingan cukup tidak imbang pada babak pertama, Intrinsix memimpin poin dengan lawan tidak berpoin sama sekali. Jalannya pertandingan juga direkam kamera Topik, buat dokumentasi tahun terakhir😀. Akhirnya Intrinsix berhasil menang 15-5 atau berapa saya lupa yang penting menang bro!

Jam berjalan dan menunjukkan pukul 16:30 lebih sedikit, Intrinsix turun lagi di cabang olahraga yang paling sip reputasinya, FUTSAL. Lawan kita kali ini IF 35-04. Ada 8 orang dari kelas, formasi dream team…

Jaki, Papap, Wira, Uman, Irfan, Bayu, Ano, Pocit

Sebelum pertandingan, kita sekelas yel yel dulu. Yel yang cukup menggema di lapangan futsal yang diapit dua gedung E-F, suasanya juga cukup hening karena mendung mau hujan. POCIT! KAMPANG! teriakan belasan manusia itu menghentak, memancing tawa dari penonton dan orang disekitar lapangan futsal. Dan anehnya ga tau kenapa, habis yel langsung turun hujan.

Pertandingan mulai, Intrinsix sangat mendominasi penguasaan bola. Itu terbukti, skor berubah dari 0-0, jadi 1-0, 2-0, 3-0….asik cuy menang ini mah, masih babak pertama lagi. Tidak disangka, sebuah bola tendangan jauh dari kiper lawan jatuh tepat di tangan Bayu dan di depan gawang. Tangan Bayu yang basah karena air hujan tidak kuasa mengontrol tenaga bola tadi dan POH!, bola masuk ke gawang, skor jadi 3-1. Skor ini ga berubah sampe turun minum.

Babak kedua, Intrinsix turun dengan rotasi pemain. Salah seorang pemain yang ditunggu tampil dan menjadi debutnya adalah Ano. Ano ini orang yang cukup fenomenal dikelas, karena tingkah dan suaranya yang beda dari kebanyakan manusia. Pokoknya dimana ada Ano, pasti ada suara tawa dari teman temannya gara gara kelakuan dia sendiri. Dan hukum itu terjadi di lapangan futsal ini. Ano yang make kaos kaki pinjaman Lukman, dan decker pinjaman Wira berulah komedi. Sepertinya dia masang decker dan kaos kaki kurang benar, sehingga kaos kaki melorot dan decker pun lepas. Sontak (asik) saja decker yang lepas tadi dia ambil, wasit melihat kejadian ini dan kartu kuning pun melayang disertai tawa lepas penonton dari sekitar lapangan. Bener bener si Ano ini, debut langsung kartu kuning. Yang kocak, biasanya kartu kuning keluar karena pelanggaran tackle, yang ini gara gara decker lepas dan diambil.

Terlepas dari insiden Ano, Intrinsix menambah jumlah gol jadi 5-1 lewat sebuah gol bunuh diri bek lawan dan sontekan Jaki yang meneruskan umpan matang dari Bayu. Peluit pun berbunyi panjang, Intrinsix menang 5-1. Hujan yang jatuh rintik rintik menemani belasan manusia tadi untuk pulang ke rumah dan kos masing masing dengan perasaan gembira campur bingung karena besok ngumpulin proposal TA. Tentunya tidak lupa yel penutup. POCIT! JANCUK!

Syukur alhamdulilah pertandingan pertama basket putra dan futsal kita bisa menang, semoga berlanjut di laga laga berikutnya. Liga IF 2012 terakhir yang bakal diikuti kelas ini, semoga berakhir dengan manis.