20150419_215713[1]

Ingat Supermarine Spitfire pasti ingat Battle of Britain,
ingat Supermarine Spitfire pasti juga ingat “sayap sayap daun” buat varian V/trop di War Thunder😦

Yak Supermarine Spitfire! karena dua hal tadi saya jadi tertarik buat bikin model kit. Sebagai newbie, saya memutuskan untuk ngambil model kit dengan skala 1:72, benarkah langkah saya ini?

Ternyata setelah mencoba seharian dengan modal model kit Spitfire Mk XIV c dari Academy, intinya membuat model kit nggak terlalu susah. Tinggal baca petunjuk, gunting, lem, rapatkan. Cuman kurang puas aja karena warna model kit masih warna standar yang dikeluarkan oleh Academy alias warna biru muda kehijau hijauan atau malah warna abu abu? Karena skala 1:72 jadi bagian pesawat terutama kokpit dan landing gear itu kecil banget. Apalagi spion diatas kokpit yang jadi trademark dari Spitfire, malah kayak bekas potongan bagian yang ga kepake.

Setelah berkutat dengan bagian bagian yang kecil itu akhirnya jadi juga pesawatnya, bekas lem ga rapi, bagian kurang rapet, warna polos, tanpa camo dan decal, tapi gapapa, ini karya pertamax. Segera dipajang di meja dan…pesawatnya nggak imbang! Lebih tinggi sayap kanan daripada sayap kiri. Oh sepertinya landing gear kanan ini agak kurang koalisi sama yang kiri. Diputuskan untuk melakukan operasi sunat beberapa milimeter kepada landing gear kanan. Abis dipasang lagi, ternyata hasil sunatan terlalu “habis”, sekarang malah yang kanan lebih rendah daripada yang kiri😀

20150419_215639[1]

Karya pertama harusnya sempurna, tapi oke lah anggap aja Spitfire ini lagi minum teh di landasan, tiba tiba dateng Bf 109E yang lagi terbang sehat terus tertarik melihat si manis Spitfire lagi minum teh dengan anggunnya. Dimuntahkannya beberapa 7.92mm ke Spitfire, untungnya pilot Bf 109E ini agak newbie jadi Spitfire hanya keseleo di kaki kanannya. Lumayan ceritanya ya.

Next project Fw 190, semoga bisa full camo + decal!